Loading...

Tips Sehat dan Awet Muda ala Ray Sahetapy

Usia tak menjadi halangan bagi  Ray  Sahetapy untuk tetap  berkarya. Di usianya yang ke 58 tahun, aktor gaek ini justru mampu menembus industry Hollywood dengan berperan di film ‘Captain America: Civil War’.  Tak berhenti disitu, Ray akan bermain di film ‘Romansa’ garapan dalam negeri yang mengambil lokasi syuting di Turki.  Meski sudah pernah mebintangi film Hollywood,  Ray tak melupakan cintanya pada Indonesia.  Bagi Ray, hasil yang diraihnya itu merupakan buah dari usahanya selama di Tanah Air.  “Disana (Amerika) aktor sangat dihargai, disiplinnya bagus, tapi kalau dibilang lebih enak disana yaa enggajuga, karena yang saya raih disana kan hasil dari kerja keras disini,” ujar Ray.

 

Di usia yang tak terbilang muda, bapak 4 orang anak ini sudah mulai menggunakan kacamata progresif untuk menunjang aktivitasnya. Dalam memilih eyewear, model merupakan salah satu kriteria utama yang menjadi perhatian Ray. Karena bagi Ray, model kacamata dapat menonjolkan karakter diri seseorang.  “Saya suka model kacamata yang unik dan berkarakter, biar lebih berwibawa dilihatnya,” ujar actor berdarah Sulawesi ini. 

 

Sedangkan untuk menjaga kesehatannya, Ray punya cara khusus agar tetap sehat dan awet muda. Berpikir positif adalah salah satu cara yang dipakai Ray untuk membuat jiwa dan fisiknya tetap sehat, selain itu Ray juga mengakui jika ada beberapa makanan yang menjadi pantangan baginya untuk dikonsumsi. Dalam masalah kesehatan mata, aktor lulusan Institut Kesenian Jakarta ini menggunakan timun atau tomat dingin untuk mengompres matanya agar kembali segar. “Kalau dilokasi syuting biasanya kru sudah pada tahu, saat saya istirahat dikasih timun atau tomat dingin buat mata saya, efeknye bikin seger,” tutup pemeran Papi Arifin dalam sitkom ‘Saya Terima Nikahnya’ ini. (K.Sv)