Loading...

TENTANG LENSA

Tipe Lensa

Single Vision
Lensa yang memiliki satu fokus yang hanya bisa digunakan untuk satu jarak penglihatan saja, baik penglihatan jarak jauh, jarak menengah (jarak komputer) ataupun khusus jarak dekat.
Bifokal
Merupakan lensa yang memiliki 2 fokus yang dapat digunakan untuk melihat jarak jauh dan jarak dekat. Umumnya lensa bifokal digunakan oleh orang presbyopia, yaitu mereka yang mengalami gangguan penglihatan dekat yang disebabkan berkurangnya elastisitas lensa mata karena faktor usia
Progressive
Lensa ini banyak digunakan oleh orang presbyopia, yaitu mereka yang memiliki kesulitan melihat jarak dekat yang dikarenakan faktor usia. Karena memiliki banyak fokus, lensa ini bisa digunakan untuk melihat jarak jauh, jarak menengah (jarak komputer) dan juga melihat jarak dekat.
Office lenses
Lensa Office merupakan lensa khusus yang hanya dapat digunakan untuk jarak menengah dan dekat. Lensa ini sangat cocok bagi mereka yang sudah memasuki usia presbyopia dan membutuhkan penglihatan yang optimal pada jarak kerja (40 cm sampai 2 m).
Fatigue free lenses
Lensa jenis single Vision ini memiliki accomodation support pada bagian bawahnya, yang berfungsi membuat mata lebih rileks pada saat membaca dekat untuk mereka yang banyak menghabiskan waktu untuk membaca atau aktifitas jarak dekat lainnya. Lensa ini hanya cocok bagi mereka yang belum memasuki usia presbyopia (dibawah 40 tahun)

Bahan Lensa

Lensa plastik
Lensa plastik paling banyak digunakan karena ringan dan tahan bentur. Lensa plastik tersedia dalam clear dan color serta lensa Aspheric
Lensa kaca/glass
Lensa kaca terbuat dari Crown glass, flint, dan lainnya. Umumnya lensa kaca lebih tipis, tahan gores, dan mimiliki tingkat kejernihan yang baik. Lensa kaca lebih berat dari lensa plastik.
Blue light shield lens
Merupakan lensa dengan material khusus yang mampu menahan radiasi sinar biru yang berasal dari Matahari, layar komputer , gadget, dan digital screen lainnya.Paparan sinar biru dalam jangka panjang akan meningkatkan resiko Degenerasi makula, yaitu gangguan pada penglihatan sentral

Warna lensa

Lensa photochromic
Lensa yang dapat berubah warna menjadi lebih gelap saat terkena sinar matahari dan otomatis kembali bening saat di dalam ruangan. Memberikan perlindungan terhadap sinar UV dan kenyamanan penglihatan saat diluar ruangan.
Lensa Polarized
Lensa Polarized dilapisi oleh lapisan khusus yang dapat mengurangi silau cahaya. Silau cahaya disebabkan ketika sinar matahari memantul dari permukaan air ataupun benda padat lainnya. Dengan mengurangi silau, lensa polarized membantu Anda melihat objek lebih tajam dan juga mengurangi efek berbahaya dari sinar UV.
Lensa DriveWear
Lensa yang merupakan gabungan dari teknologi photochromic dengan polarized ini memiliki warna dasar hijau kekuningan dan akan berubah menjadi coklat tua saat terkena sinar matahari langsung Lensa ini sangat nyaman untuk aktifitas outdoor, karena selain dapat mengurangi silau, tingkat kegelapan warnanya pun menyesuaikan lingkungan sekitar. Cocok untuk berkendara, golf, memancing dll
Lensa tinting
Merupakan lensa bening yang diberi pewarnaan khusus untuk melindungi mata di siang hari. Biasanya digunakan sebagai lensa Sunglasses.